Senin, 01 Juni 2015

Vaksin di Mata Masyarakat

Pasti kalian pernah mendengar tentang keraguan vaksin di masyarakat, kan? Atau mungkin kalian yang meragukan keamanan vaksin itu sendiri? Ya, hal itu memang tak bisa disalahkan. Pasalnya, vaksin memang berasal dari bahan-bahan "haram" namun manfaatnya yang luar biasa sudah tak mungkin dipungkiri lagi.

Imunisasi, begitu masyarakat umum menyebutnya, telah dilakukan sejak tahun 1996. Pada tahun itu, vaksin digunakan untuk memberantas penyakit cacar. Lalu, penggunaan vaksin berlanjut pada tahun-tahun berikutnya hingga sekarang.

Namun walaupun begitu, ternyata lamanya penggunaan vaksin oleh bangsa kita tak terlalu mempengaruhi pikiran mereka akan vaksin tersebut. Banyak masyarakat yang masih berpikir "haram" seakan-akan kata itu sendiri telah menempel erat pada si vaksin.

Padahal, dibalik bahan-bahan vaksin yang tergolong haram, tersembunyi manfaat-manfaat luar biasa yang semenjak dulu sudah membantu kita melindungi diri dari penyakit.

Namun sama seperti halnya sesuatu yang tak disetujui, penggunaan vaksin juga mendapat respon positif dari masyarakat. Tapi satu hal yang penting adalah, keputusan itu berasal dari diri kita sendiri. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar