Jumat, 29 Mei 2015

Kuliah?


Itu satu kata yang tak pernah terpikirkan olehku. Aku selalu berpikir, itu urusan nanti. Aku akan menghadapinya nanti. Tak perlu memikirkannya sekarang.
Tapi pernahkah kau mendengar seseorang berkata, bahwa sebenarnya waktu berjalan lebih cepat bahkan sebelum kau menyadarinya? Atau bahwa hidup ini hanyalah sementara? Itulah yang terjadi padaku. Dan aku baru menyadarinya.
Aku baru berpikir lebih jauh tentang kuliah saat duduk di bangku kelas 3 SMA. Saat banyak universitas datang berbondong-bondong menuju sekolahku. Saat mereka menawarkan fasilitas dan lulusan terbaik. Saat mereka menawarkan harga terbaik dan kemampuannya yang terbaik.
Dan saat itulah, baru terpikir di benakku,"Akan kuliah dimanakah aku?","Apa jurusan yang akan kuambil?","Apa yang benar-benar kusukai?". Semua itu datang bertubi-tubi merayapi pikiranku. Dan melihat semua promosi kampus itu, semakin membuatku bingung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar